Minggu, 28 April 2024

AMALAN RINGAN BERPAHALA BESAR


"Dia mengerjakan amal ini secara sederhana dan dia diberi pahala yang banyak." HR Muslim (Page 1)

Bahwa barang dagangan Allah itu sangat mahal. Untuk mendapatkannya membutuhkan kebaikan yang banyak, hingga engkau bisa memperolehnya. Kebaikan-kebaikan ini akan dilipatgandakan Allah bagimu, (Page 2)

Periksalah, darimana makanan, minuman dan pakaian yang engkau peroleh, agar engkau bisa mengukur sendiri, seberapa jauh doamu akan dikabulkan. (Page 5)

"Tidaklah seorang muslim mengambil wudhu, lalu membaguskan wudhunya, kemudian berdiri dan shalat 2 rakaat, menghadap dengan hati dan wajahnya, melainkan ia mendapat balasan surga." Rasulullah (Page 7)

"Dua rakaat fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya." HR Muslim (Page 10)

Yang dimaksudkan shalat fajar di sini adalah shalat sunat sebelum subuh. Lalu bagaimana halnya dengan shalat wajib itu sendiri? Tentu pahalanya jauh lebih besar. (Page 10)

"Bau tak sedap dari mulutnya (orang yang berpuasa) lebih wangi di sisi Allah dari bau minyak kesturi." HR Muslim (Page 18)

Rasulullah biasa mendatangi masjid Quba setiap hari sabtu. (Page 28)

"Dan, jika hendak tidur, hendaklah engkau bertasbih, bertakbir dan bertahmid kepada-Nya seratus kali. (Page 32)

Mengasuh anak yatim, bisa berarti mencukupi nafkah dan pakaiannya, mendidik dan membimbingnya. (Page 53)

"Barangsiapa yang memohon mati syahid kepada Allah dengan sebenar-benarnya, maka Allah mengangkatnya ke derajat orang-orang yang mati syahid, meskipun dia mati di atas kasurnya." HR Muslim (Page 62)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar