Minggu, 05 Mei 2024

FUNICULI FUNICULA: KISAH-KISAH YANG BARU TERUNGKAP


Seorang novelis bernama Fyodor Dostoevsky pernah berkata, "Hal tersulit dalam hidup adalah hidup tanpa berbohong." (PAGE 7 LINE 5)

Ia tipe wanita yang mudah membaur di kerumunan. Dan tahun ini, ia akan menginjak usia 29. (PAGE 11 LINE 17)

Masa-masa SMP adalah saat Haruka mulai membangkang. (PAGE 41 LINE 7)

Haruka berhenti membangkang dan bersikap dewasa setelah lulus SMA. (PAGE 41 LINE 22)

Selain dialog, komik Jepang menggunakan beragam ekspresi seperti "zubaaan", "dooong", "suru-suru", dan "shiiing". Komik Jepang menggunakan kata-kata khas Jepang yang mengekspresikan sensasi untuk meningkatkan suasana yang ingin digambarkan. (PAGE 68 LINE 1)

Suaranya melintasi malam gugur yang panjang. Ooh, sungguh menyenangkan, nyanyian jangkrik. (PAGE 68 LINE 21)

Kopi yang diminumnya adalah jenis mocha. Aromanya harum, tetapi karakteristiknya adalah rasa asam yang kuat. Kafe ini hanya menyajikan kopi tersebut karena Nagare terobsesi dengan rasanya. (PAGE 85 LINE 13)

Sejak kecil, Yukio orang yang serius dan melakukan sesuatu dengan tekun. Jika diberi pekerjaan, meski tak ada yang mengawasi ia tidak akan bermalas-malasan. (PAGE 87 LINE 7)

Sekeras apa pun berusaha di masa lalu, anda tidak akan bisa mengubah kenyataan. (PAGE 89 LINE 22)

Saat musim semi tiba, semua orang merasakan kebahagiaan, apalagi setelah melewati musim dingin yang berat. (PAGE 156 LINE 2)

Musim berputar. Kehidupan manusia juga memiliki musim dingin yang keras. Namun, musim dingin pasti akan berganti menjadi musim semi. (PAGE 199 LINE 14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar